Saturday, June 22, 2013

Tips Percepat Locking Dan Akurasi GPS Android mu


Bagi yang hoby travelling aplikasi mapping semacam NDrive , Navitel ,  Papago sangat berguna sebagai petunjuk arah perjalanan kita . Terkadang  yang bikin kita kesal adalah lamanya waktu locking device GPS kita  untuk menentukan posisi kita , yupppppp............... kali saya akan  berbagi tips percepat locking dan akurasi GPS pada android langsung aja .  Cekidott ..........

Setelah muter muter google akhirnya saya berhasil membuat  GPS di ANDROID nge-lock dengan lumayan  cepet. Dan berikut ini akan saya  uraikan langkah-langkahnya, yang  mungkin berlaku universal, karena  struktur file di android saya pikir  tidak jauh beda antara satu dengan  yang lain.


1.    Pastikan android sampeyan sudah rooted Ini wajib, soale kita mau ngutak-atik file sistem yang
       memerlukan  hak root alias super user.
2.    Download Root Explorer Program ini diperlukan untuk mengubah  atribut file pada sistem dari Read Only menjadi Read and Write. Download  Root Explorer di mana? Dimarket ada, tapi bayar… Kalo tidak mau mbayar  silakan cari di pasar-pasar gelap. hehehehe ....

3.    Mengedit file /etc/gps.conf File ini adalah file sistem,  buatlah dulu back up file aslinya, misalnya dengan mengkopi ke SD card,  berilah nama lain misalnya gps.conf.bak.

Di ANDROID file aslinya berisi baris sebagai berikut :

SUPL_HOST=supl.google.com SUPL_PORT=7276

Buatlah file baru di notepad dengan mengubah NTP_SERVER-nya

NTP_SERVER=id.pool.ntp.org                              
XTRA_SERVER_1=xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin                      XTRA_SERVER_2=xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin                     XTRA_SERVER_3=xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin
SUPL_HOST=supl.google.com SUPL_PORT=7276

Simpan di SD card dengan nama gps.conf

4.    Rubah atribut direktori /etc Silahkan dibuka aplikasi Root  Explorer, klik Mount System RW – jadi rubah ke RO. Replace data  “gps.conf” di folder etc dengan script baru yang telah kamu simpan  di SD card. Jangan lupa kembalikan Mount System RO ke RW.

5.    Download aplikasi Mobile TimeSync Expert Aplikasi ini berfungsi  untuk mensinkronisasi waktu pada satelit GPS dengan waktu pada sistem  android sampeyan, gratis di market. Setelah aplikasi ini terinstall kamu pilih Gps pada option > Primary mode, dan hilangkan  tanda centang pada Gps >  UTC  Time.

6.   Sinkronisasi Waktu Yang ini butuh sedikit kesabaran. Silakan  cari tempat lapang untuk mempermudah sampeyan dapet  sinyal satelit,  tunggu beberapa saat sampai nongol jam pada bagian GPS, lalu klik sync.

Mobile TimeSync Expert
Selesai sudah, kamu bisa ngetes dengan buka google maps. Semoga tidak sampai 2 menit GPS kamu sudah nge-lock.
Kalo tidak?
Bersabarlah, karena Tuhan bersama orang-orang yang sabar… :)

Tips ini sudah dicoba dan insyalloh berhasil,, :)

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

3 comments:

  1. wah , bsa di coba ..

    kunjungan balik dari minervation

    ReplyDelete
  2. Bingung sob tipsnya, hehehehe.....
    sekedar jalan-jalan sob.....

    ReplyDelete
  3. Tips yang patut di coba nih gan
    Kunjungi juga Mas Helmi Blog

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2013 Rumah Android.